Kamis, 14 Oktober 2010

5. Pameran Hasil Produksi Industri Kecil dan Menengah

Para pengusaha dan pelaku industri memerlukan suatu wadah untuk memasarkan hasil dan produk mereka. Untuk memfasilitasi  hal tersebut, Dinas Perindustrian,   Perdagangan, Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Kabupaten Grobogan mengadakan Pameran Hasil Produksi Usaha Kecil dan Menengah di Gedung Olahraga (GOR) Simpang Lima Purwodadi selama 10 hari, mulai dari tanggal 28 Juli sampai 6 Agustus 2009.
Sebagai kelanjutan rangkaian dari kegiatan Disperindagtamben, adanya pameran seperti ini diharapkan  agar para pelaku industri dapat lebih berinteraksi dengan masyarakat/konsumen, sehingga hasil dan produk mereka dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Demikian disampaikan oleh Kepala Disperindagtamben Kabupaten Grobogan Drs.H.Mohammad Tohirin, ketika memberikan sambutan pada pembukaan pameran ini.
Dalam acara pembukaan pameran ini juga dilakukan penyerahan bantuan mesin ekstruder molen berjalan oleh Bupati Grobogan H. Bambang Pudjiono, SH kepada Sukarman, perwakilan dari kelompok pengrajin sentra genteng, Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari. Dengan pemberian bantuan mesin Ekstruder ini diharapkan para pengrajin genteng tersebut dapat menghasilkan genteng yang berkualitas baik dan dapat bersaing dengan genteng hasil produksi daerah lain.
Acara pembukaan pameran perdagangan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Grobogan Ibu Bambang Pudjiono, SH dengan melakukan pengguntingan pita di depan pintu masuk pameran. Sebanyak 48 stand ikut meramaikan pameran ini, seperti stand kerajinan tangan, ukir-ukiran, meubel, makanan dan sebagainya. Dukungan terhadap para pelaku industri di Kabupaten Grobogan mutlak diperlukan, sehingga para stake holder, pemerintah, swasta dan masyarakat dapat bergerak bersama-sama untuk menigkatkan daya saing daerah. Harapannya dalam 10 tahun ke depan Kabupaten Grobogan dapat bersaing dengan Kabupaten – Kabupaten lainnya.
Bupati Grobogan H. Bambang Pudjiono, SH mengharapkan agar para pelaku industri di Kabupaten Grobogan dapat benar-benar memanfaatkan ajang pameran ini sebagai sarana dan media promosi hasil industri mereka. Peran serta masyarakat juga diharapkan demi sukses dan lancarnya pameran ini.

http://grobogan.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=321&Itemid=2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar